EPISODE RINGAN RABI’AH YANG DICINTAI ALLAH


Seorang kekasih akan selalu menjaga kekasihnya, jangankan terluka, tergorespun dia tidak akan tenang sampai benar-benar hilang bekas goresan itu dari tangan kekasihnya. Jika itu adalah kecintaan sesama manusia maka bagaimana dengan si hamba yang telah menjadikan Allah sebagai kekasihnya. Allah tidak akan membiarkan siapapun menyakiti dan melukainya. Bukankah dalam hadits Qudsi Allah berfirman (yang artinya):

“ Barangsiapa menyakiti kekasihKu, maka dia telah mengajak Aku untuk berperang dengannya “
(HR. Abu Nu’aim, Ibnu ‘Asakir dll dari Anas bin Malik)

Suatu ketika seorang pencuri memasuki rumah Rabi’ah Al ‘Adawiyah, dia mengambil beberapa perkakas rumah, sedang saat itu Rabiah masih tidur. Setelah usai mengambil barang itu, dia bergegas menuju pintu keluar, tapi tiba-tiba pintu rumah menghilang dari pandangan matanya. Dia bingung, lalu diletakkan kembali barang itu, saat itu tampaklah lagi pintu rumah dihadapannya. Lalu diambil lagi barang tadi, ketika diambil hilang lagi pintu itu dari penglihatannya sehingga dia tidak tahu dimana jalan keluarnya, dan begitu seterusnya.

Akhirnya dia meletakkan kembali barang yang hendak dicurinya lalu pergi meninggalkan rumah Rabiah. Ketika keluar pintu dia mendengar suara : “ Jika sang pecinta (Rabi’ah) tidur maka ketahuilah yang dicintainya (Allah SWT) tidak pernah tidur (akan selalu menjaganya) “.

Lebih dari ini, jika seorang hamba telah dicintai Allah, maka Allah akan menjaga mata, tangan, mulut dan tubuhnya. Sehingga tidak dipakai oleh si hamba tadi dalam kemaksiatan. Jadilah dia hamba yang benar-benar bertaqwa. ( sumber : madinatulilmi.com)

(AMBILLAH HIKMAH & PELAJARAN DARI MANAPUN IA KELUAR).
sekalipun keluar dari dubur seekor ayam jika telur maka ambillah. tapi sekalipun diberikan dari tangan seorang raja kalau itu kotoran maka campakkanlah… semoga manfa’at.
Aamiin. Wallohu a’lam.

Belum Ada Tanggapan to “EPISODE RINGAN RABI’AH YANG DICINTAI ALLAH”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: