JANJI PALSU IBLIS DAN KIAT MENGHADAPINYA


Allah berfirman :

“Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka. Mereka itu tempatnya Jahannam dan mereka tidak memperoleh tempat lari daripadanya. Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah? ” ( Annisa ;120 – 122 )

Saudaraku… Iblis yang memang sengaja Allah hadirkan dalam panggung kehidupan ini dengan peran antagonisnya, tentu saja ia akan berperan sebaik mungkin sesuai dengan lakon yang dilekatkan pada dirinya. Manusia sebagai pemeran utama episode alam dunia ini hendaknya juga mampu menjalankan dan memainkan fungsinya sesuai dengan petunjuk scenario sang Maha Pengatur Kehidupan yakni Allah SWT. Dalam Ayat ini Allah menjelaskan tentang cara cara Syeithan, taktik dan strategi mereka dalam menyesatkan ummat manusia dari alur scenario yang sejati, diantaranya adalah dengan memberi janji janji manis, bisikan bisikan surga yang tanpa bukti dan kebenaran nyata. Lalu ditanamkan pula angan angan kosong, hembusan tumpukan andaikata, umpamanya, dlsb. Yang menyebabkan banyak sekali manusia tertipu dan terpedaya dalam irama dosa dan kedurhakaan. Padahal Dalam QS. Ibrahim ; 22 telah dijelaskan tentang pengakuan syeithan akan kebohongan janjinya itu:

” Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan : “Sungguh Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah berjanji padamu lalu aku mengingkarinya. Sekali-kali tiada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku mengajakmu lalu kamu mematuhiku, karena itu jangan kamu mencerca aku, tapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku”.

ITS CLEAR… Sudah jelas sekali bahwa syiethan sendiri mengakui bahwa janjinya itu hanya angan angan kosong, ajakan dan tawaran mereka tentang angin surga itu hanyalah tipu daya dan bujuk rayu semu yang tidak akan pernah terwujud, pertanyaannya adalah mengapa kita mau ditipu olehnya ?

Sementara itu, janji Allah adalah sebuah kebenaran dan pasti terwujudnya, karna Dia Maha Kuasa mengabulkan semua itu, Dia Maha KAya dan sangatlah mudah bagi-Nya merealisasikan kebenaran janji-Nya. LALU APA KIAT-nya agar kita selalu terlindung dari bujuk rayu syeithan tersebut ???

1. PERKUAT IMAN DAN BIASAKAN BERBUAT BAIK. hanya orang orang beriman dan beramal sholeh sajalah yang mampu meyakini semua KEBENARAN JANJI ALLAH itu. Tanpa keimanan yang mantap niscaya manusia akan sangat mudah sekali terperdaya dengan janji janji palsu syeithan.
2. Bacalah ayat ayat Allah yang tertulis (ALQURAAN). Karena dengan membacanya kita akan semakin memahami bahwa apa yang dijanjikan syeitan itu adalah sebuah kebohongan besar yang akan sangat merugikan diri kita sendiri.
3. Baca pula ayat ayat Allah yang tampak. Sudah banyak contoh yang Allah hadirkan dalam kehidupan ini tentang sosok manusia yang mengikuti janji jani Iblis, mungkin awalnya mereka senang namun diujung perjalanan hidupnya hanyalah kesengsaraaan yang menemani sisa sia umru mereka.
4. BERDOA MOHON PERLINDUNGAN-NYA. Siapa yang Maha Kuat yang dapat menolong kita dari tipu daya syeithan itu selain ALLAH ??? apalah daya kita, seberapa besar upaya kita, semua tiada artinya tanpa perkenan dan pertolongan darinya, karena itu bermohonlah hanya kepada Allah agar kita terselamatkan dari godaan syeithan yang terkutuk.

Walloohu a’lam bis-showaab…. Demikian note sederhana ini, semoga ada manfaatnya… SEMOGA KITA SELALU TERLINDUNG DARI BUJUK RAYU IBLIS DAN JANJI JANJI PALSU SYEITHAN ITU…. AAMIIIN … SALAAM…

Satu Tanggapan to “JANJI PALSU IBLIS DAN KIAT MENGHADAPINYA”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: